Wednesday, February 4, 2015

Weird Feeling Called Motherhood

It's so weird! I feel I've becoming weirder person since Zeya was born. Weird.. But in a sweet way. Bagaimana tidak, saya tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa sebagai orang yang sangat hobi tidur, terbangun tengah malam bisa membuat saya tersenyum. Dan walaupun Zeya adalah bayi yang kelihatannya tidak bisa hidup tanpa saya, sebetulnya sayalah yang tidak bisa hidup tanpa dia..

Di bulan-bulan pertamanya, Zeya termasuk 'bayi gelonggong'. Dia bisa minta menyusu setiap setengah jam sekali dan sekali menyusu bisa 20-30 menit. Kerjaan saya hanya duduk depan TV seharian sambil menyusui! Malamnya pun marathon menyusu tidak berhenti. I feel drained dan capek! Boro-boro sempat merawat diri, mandi saja kadang harus curi-curi. Sampai pada akhirnya saya 'menabung' ASIP dari 3 hari sebelumnya dan pergi ke Spa untuk memanjakan diri. Zeya saya titipkan kepada mama mertua.

I had a top to toe treatment and it was good, except one thing.. I couldn't stop thinking about Zeya! Bahkan saya tidak berhenti menghubungi suami saya bertanya bagaimana kabar Zeya. Empat jam di spa tersebut, menjadi empat jam terpanjang selama perjalanan saya menjadi ibu.

Dan bahkan saat berada dalam satu rumah, saya tetap merasa kangen. Saat Zeya tidur pulas dan tidak ada di pelukan saya, I browse through my phone gallery to see her pictures and video! It's so weird.. Haha.. But anyway, I am enjoying this weird little thing called motherhood. Motherhood has changed me into a different person and I think I like it.. :)

-Mommy B

No comments:

Post a Comment