Sunday, August 30, 2015

Menemani perjalanan naik kereta api si kecil

 Akhirnya sempet juga menulis pengalaman saya selama memakai baju menyusui dari NyoNya Nursing Wear, meskipun sudah last day kontesnya. Harap dimaklumi, banyak banget tugas kuliah yang beberapa minggu terakhir ini Description: https://mail.google.com/mail/e/gtalk/328.  Sebelumnya, perkenalkan nama saya Muti’ah. Saya seorang PNS yang sedang melaksanakan tugas belajar di salah satu perguruan tinggi kedinasan di daerah pinggiran Jakarta. Anak saya baru satu, namanya Ghaziya (Ziya), yang pada hari ini tepat berusia 18 bulan.
Pengalaman yang paling menarik selama memakai baju menyusui ini adalah ketika harus naik kereta ekonomi. Saya berasal dari Jogja. Setiap ada libur akademik atau jadwal kuliah yang kosong lama, minimal seminggu, pasti mbahnya Ziya di Jogja ingin cucu pertamanya ini pulang kampung ke Jogja. Enaknya setelah tugas belajar dan berstatus sebagai mahasiswa, saya punya lebih banyak hari libur daripada saat masih bekerja, terutama libur semester. Selama 2014, saya sudah pulang kampung enam kali (sebelumnya setahun 2 kali, karena di Batam penempatannya, jauh dan mahal). Mengingat jadwal libur dan keterbatasan cuti yang dimiliki suami, sempet pulang sendiri sama Ziya naik pesawat. Tapi saat mau libur akhir tahun kemarin berpikir, rasanya jadi boros banget ya kalo naik pesawat, maklum gaji PNS lain tidak sebesar PNS Pemda DKI Jakarta. Akhirnya, saya dan suami sepakat untuk pulang naik kereta ekonomi. Selain itu juga untuk menjawab tantangan suami, yang bilang saya manja nggak mau naik kereta ekonomi. Memang sih setelah ada Ziya jadi males naik kereta ekonomi. Bukan apa-apa, toh sekarang kereta ekonomi juga sudah enak, sudah ada ACnya; tapi duduknya aja yang nggak enak harus berhadap-hadapan. Rasanya risi aja kalo harus menyusui saat di depannya ada orang. Meskipun sudah ditutupi, kadang ziya suka narik-narik apronnya dan riskan kebuka. 
Saya akhirnya sudah mulai PD menyusui di kereta ekonomi, karena ada baju dari NyoNya Nursing Wear yang bahannya adem, nyaman pokoknya, nggak seperti baju menyusui yang saya  punya sebelumnya.  Pas antri mau turun dari kereta, beberapa orang bilang. “Wah…hebat ya, anaknya nggak rewel semaleman di kereta”. Dalam hati saya “mbatin”, Untung saya punya baju andalan dari Nyonya nursing wear, aksesnya gampang dan bahannya nyaman. Jadi kalau di kereta Ziya terbangun, langsung saya nenenin dan Ziya pun bisa tidur lagi. Saya pun tidak perlu khawatir bajunya akan terbuka karena bukaanya pas dan ziya juga nggak narik-narik baju saya lagi kalau bajunya kena mukanya Ziya lembut dan adem sih.  Saat ini baru punya basic Lorie dan Mandy, karena gampang dipadupadankan dengan outer yang berbeda-beda, mulai dari blazer, batik, atau cardigan. Pokoknya jadi baju andalan kalo pergi-pergi sama Ziya, terutama untuk jarak jauh, nyaman banget. Jadi ingin nambah koleksi lainnya. Terima kasih NyoNya Nursing Wear, sudah mengsupport ibu menyusui dengan bajunya yang super nyaman Description: https://mail.google.com/mail/e/gtalk/328 Semoga NNW makin sukses Description: https://mail.google.com/mail/e/gtalk/331


Salam,
Muti'ah Yasmin Basuki, Jakarta

1 comment: