Friday, September 23, 2016

Aktivitas Menyusui di Tempat Umum Menjadi Lebih Nyaman Dengan NyoNya Nursing Wear


Hai saya Lexa Levana, usia 28 tahun, seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak yang salah satunya bernama Louie. Saat ini Louie sudah berusia 1 tahun 5 bulan dan selama itu pula saya menyusui Louie, sehingga dari lahir sampai sekarang Louie full ASI.

Hingga saat ini saya masih bertahan menyusui Louie karena saya merasa ASI tetap jadi pilihan terbaik dibandingkan dengan susu olahan (baik itu susu sapi ataupun susu kedelai). Menurut saya ASI lebih natural dan memang diperuntukan untuk anak bayi. Dan sudah jelas banyak sekali manfaat dan kelebihan ASI dibandingkan dengan susu formula.

Selama ini saya merasakan bahwa menyusui merupakan momen untuk bonding dengan anak, saat anak lagi sakit dan rewel misalnya. Pemberian ASI dapat langsung memberikan efek menenangkan. Disaat 6 bulan pertama pemberian ASI eksklusif, saya merasa sebagai satu-satunya topangan asupan gizi dan topangan hidup bagi anak saya.

Menjadi ibu menyusui menurut saya cukup melelahkan, ditambah saya harus mengurus urusan rumah juga kedua anak saya yang sangat menyita waktu dan tenaga. Disamping itu anak ASI biasanya lebih cepat lapar, sampai sekarang walaupun usia Louie hampir 17 bulan, masih sering terbangun tengah malam untuk minta susu, antara 2-3 kali dalam semalam. Hal tersebut merupakan suatu tantangan dimana kalau saya lihat anak-anak seumur Louie yang sudah mengkonsumsi sufor yang lebih mengenyangkan bisa tidur pulas sampai pagi. Namun disamping itu ada sosok suami yang selalu mendukung saya dalam pemberian ASI eksklusif untuk anak-anak kami, selain itu tentu niat awal dari diri sendiri dan tekad untuk memberi yang terbaik untuk anak adalah hal yang terpenting.

Dulu sewaktu saya menyusui anak pertama, saya belum pernah tau bahwa ada baju-baju khusus yang dibuat untuk ibu-ibu menyusui. NyoNya Nursing Wear adalah merek baju menyusui pertama yang saya tau semenjak saya melahirkan anak kedua. Produk dari NyoNya Nursing Wear sangat membantu saya, membuat aktivitas menyusui di tempat umum menjadi lebih nyaman, bahan-bahannya juga bagus dan adem untuk dipakai sehari-hari. J


-Lexa Levana, Bandung

No comments:

Post a Comment